Kamis, 26 April 2012

Guru SMP NU 1 Gresik Harumkan Lembaga

Guru SMP NU 1 Gresik Harumkan Lembaga

Dongeng atau mendongeng adalah hal yang tidak asing lagi bagi guru Bahasa ini karena kegiatan ini diajarkan pada mata pelajaran Bahasa Indonesia. Berbekal pengalaman dan kebiasaan “ngelantur mrono mrene” atau banyak bicara ke sana ke mari, membuat mendongeng tidak canggung lagi. Kebetulan Bapak Sumarto, S.Pd. menyodorkan naskah Kiai Sindujoyo sehingga saya tinggal membaca dan memahami alur ceritanya.Sebenarnya tidak menangka kalau dapat nomor dua. Persiapan yang singkat karena kesibukan di sekolah dan kegiatan lainnya masih sempat dapat juara meski nomor dua Dari 90 naskah yang masuk ke Dispendik bagian Dikmenum diseleksi 25 yang masuk finalis. Kamis, 26 Mei 2011 finalis lomba mendongeng bertempat di SMP Negeri 3. Dengan penampilan, metode dan improvisasi yang bermacam-macam ahirnya saya pun tampil nomor lima. Bermodal nekat dan optimis saja serta penguasaan materi saya tampil dengan leluasa tanpa beban itulah yang saya rasakan. Setalah tapil hanya menunggu hasil. Tepat pukul 15.00, diumumkan juri, semua peserta berharap dengan cemas. Sebenarnya ada keyakinan mendapatkan nomor bila melihat penampilan peserta yang lain. Ternyata benar, Setelah nomor satu lewat milik guru dari SMP Negeri Manyar, harapan pada nomor berikutnya. Ya..nomor dua ternyata. Nama saya dipenggil beserta nama sekolah. Dion72

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com