Selasa, 05 Januari 2010

SMP NU – 1 GRESIK DIKUNJUNGI MR. DERRY DARI EROPA


Selasa, 01 Januari 2009, menjadi momen yang menggembirakan. SMP yang siswanya laki-laki ini mendapat kunjungan dari Konsultan Pendidikan Eropa yang bernama PATTIRO. Waktu itu pukul: 11.30 WIB, rombongan MR Derry yang didampingi oleh patner dari Jakarta Ibu .Dra Destriany dan Direktur PATTIRO wilayah Gresik Ibu Khosi’ah. Rombongan ini berjumlah delapan orang. Kondisi sekolah yang berada kira-kira 50 meter dari Pasar Gresik mungkin yang membuat rombongan ini ingin lebih tahu tentang sekolah ini. Dalam kunjungannnya di SMP ini rombongan disambut oleh Kepala Sekolah Bapak M. Nizar Fanani, S.H. didampingi oleh Waka Kurikulum Bapak Moh. Mahrus, S,Pd, Menurut keterangan dari salah seorang anggota dari rombongan mengatakan bahwa kunjungan ke sekolah ini adalah untuk menhadakan kerjasama dalam pengembangan pendidikan. Bagaimana menciptakan pendidikan yang maju dan mempunyai keunggulan dalam semua aspek. Bincang-bincang santai dan sesekali ada banyolan yang keluar dari Bapak Kepala Sekolah dan dari angota lain yang ikut dalam diskusi tentang prospek pendidikan. Dalam diskusi ini ternyata MR. Derry sudah dapat berbahasa Indonesia dengan baik walau logat asingnya sangat kentara.
Perbincangan antara Bapak kepala sekolah dengan rombongan PATTIRO di ruangan kepala sekolah berjalan selama kurang lebih satu jam. Setelah itu rombongan mengadakan survei ke kelas 9 C. Antusias dan rasa ingin tahu siswa kelas 9 sangat besar. Sapaan keluar dari mulut para siswa penuh keakrapan. Sapaan Halo, How are you mengalir deras membuat MR tersenyum dan membalas
sapaan dengan kata-kata “fine”, “baik-baik”. Senyum. Foto bersamapun dilakukan secara berebutan. MR Derry senang menemani walau kadang para siswa berebutan dan berdesak-desakan untuk foto bersama dengan MR.
Para siswa dengan percaya diri berpose dengan MR. MR sebelum foto sempat memberikan motivasi kepada para siswa agar siswa terus semangat belajar demi kesejahteraan diri sendiri, bangsa dan negara.


Oleh: Mr. Dion72

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com