Kamis, 18 Maret 2010

Religius



1) Ikhtiar Siswa SMP NU 1 Gresik Menuju Sukses UNAS 2010
Minggu, 24 Januari 2010. Siswa kelas IX SMP NU 1 Gresik melakukan kegiatan Ziarah Wali Tujuh (7). Kegiatan ini merupakan rangkaian program kegiatan menuju sukses Ujian Nasional. Kami Meyakini bahwa semua Allah yang mengatur dan menentukan. Tetapi jangan lupa kita sebagai manusia wajib berusaha. Kesempurnaan yang diberikan Allah SWT tidak pantas kalau kita gunakan hanya menunggu tanpa adanya usaha dan ikhtiar. Berfikir adalah menjadi kewajiban kelas IX untuk SUKSES. Tetapi membesarkan kesempurnaan diri tanpa mengetahui siapa yang mencipta adalah kesombongan. Melelui tawasul para wali kekasih Allah, dengan keyakinan hanyalah Allah yang menlong dari semua do'a kita semoga kita sekses.

2) Catatan Perjalanan:
Pukul: 12.15 sampai di terminal S. Bonang suasana ramai oleh tukang becak yang antri. Anak-anak dianjurkan naik becak agar lebih cepat. Tarif Becak Berangkat saja Rp 5000,00 untuk dua orang, boleh juga tiga orang tapi kecil seukuran Amin. Suasana sepanjang makam ketika rombongan SMP NU-1 tibah di lokasi lengang dan sepi apalagi hujan rintik-rintik menanmbah dinginnya suasana malam itu. Makam yang sempit apalagi sebagian ditempati rombongan lain, sehingga banyak peserta yang berdoa mengikuti dari luar makam. Tahlil dan do’a dipimpin Bapak Miftahur rohman sekitar 20 menit. Rombongan kembali ke parker Bus, naik becak. Kali ini tarif becak Rp 6000,00 tapi tidak apa-apa bagi-bagi rezeki.. Sesampi di Bus peserta makan nasi Krawu, perbekalan yang disediakan oleh panitia dari Gresik. Rombongan cabut dari terminal S. Bonang pukul: 13.00 wib. Sholawat senantiasa menyertai perjalanan kami.

Perjalanan panjang melelahkan, malam dan diiringi hujan, kira-kira 5 jam akhirnya sampai di parkir Bus di S. Muria. Udara sangat dingin pertama menyapa kami ketika keluar Bus untung peserta bnyak yang memakai jaket. Setelah beberapa menit persiapan, rombongan berangkat naik mendaki gunung Muria tempat makam Sunan Muria berada. Ada yang berjalan kaki karena fisiknya bener-benar sehat, ada yang ojek dengan alasan kesehatan. Tentunya yang naik ojek cepat sampai kira-kira 5 menit tetapi juga harus siap tantangan karena medan yang berliku, curam dan licin. Heboh pokoknya. Demikian juga bagi yang jalan kaki medan bebatuan menanjak, terjalan licin perlu pengaturan nafas dan irama jantung yang tetap stabil bagi siswa mungkin ini tidak masalah tetapi bagi guru-guru yang usia ini adalah tantangan dan nekat. Kira-kira 25-30 menit sampai juga di depan makam Sunan Muria. Langsung Sholat Shubuh di masjid Muria. Di Makam Sunan Muria kekhusukkan lebih dibanding di makam yang lain. Tahlil dikumandangkan, do’a dimohonkan. Kiranya Allah SWT mengabulkan permohonan kami Semua siswa kelas IX SMP NU-1 Gresik lulus, semua guru diberikan kesehatan, Rizki yang banyak dan barokah, Sertifikasi cair, dan tambah maju SMP NU-1 Gresik.
Perjalan turunpun ada kebebasan boleh naik ojek atau jalan kaki.
Perjalan dilanjutkan ke Sunan Kudus pukul: 08.30
Sampai di parkir S. Kudus pukul: 09.30. Di pakir S. Kudus ini disediakan kendaraan antar berupa Bendi (dokar), becak, dan mobil angkut dengan tarif rata-rata Rp 2500/orang. Jarak parkir dengan makam lumayan jauh kira-kira 6 km.
Dari kudus pukul: 10.15 melajutkan ke Sunan Kali Jaga di Kadilangu Jawa Tengah pukul 11.15 WIT jarak parkir dengan makam sangat dekat hingga peserta cukup jalan kaki. Rombongan keluar makam di mampir ke kedai dawet persisi depan pintu gerbang masuk Makam S. Kalijaga. Melanjutkan perjalanan pukul : 12.10 menuju ke Demak, butuh 10 menit sampai diparkir Demak pukul: 12.20. Di parkir ini kendaraan angkot ke Masjid Demak berupa Bendi (dokar) dan Becak dengan tarif rata-rata Rp 2000/orang. Jarak parkir dengan masjid Demak kira-kira 3 km.

3) Doa Kami(guru) untuk Kalian (siswa kelas IX)
Apapun kalian, siapapun kalaian. Kami Bapak Ibu Guru akan selalu mendoakan agar kalian LULUS. Tidak itu saja kebahagian Bapak Ibu Guru adalah agar kalian dapat melajutkan sekolah ketempat yang lebih tinggi, kalaupun tidak dapat karena ekonomi, yakinlah kalau kalian akan lebih berharga. Ingatlah yang sedikit ilmu kami dapat berikan. Tugur dan Sapahlah Kami. Jangan ada kata "Bekas" tapi anggaplah kami Guru yang abadi. Ingatlah anakku.

Dion72

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com